Friday, April 4, 2014

World War III

Ijin turun, lalu apakah semuanya berjalan mulus?

Lagi, tentu saja... TIDAK!

Makin ke sini, gue makin sering berantem brutal sama si pacar. Masalah-masalahnya sebenernya seupiiil bener. Tapi akhirnya jadi seluas Lumpur Lapindo karna nggak ada yang mau ngalah. Dua-duanya kepala batu. Dua-duanya ngerasa paling bener.

Dan puncaknya dua hari yang lalu, waktu gue akhirnya berani cerita tentang kabar gue diajak nikah -yang mana akhirnya menyebabkan gue diberondong ucapan selamat dan ribuan pertanyaan dari temen-temen kami berdua-, dese diem aja. Nggak bergeming. Nggak komentar, nggak nge-reply satupun ucapan selamat yang masuk, nggak gimana-gimana. Seolah kabar itu bohong dan nggak pernah terjadi, maka dia memutuskan untuk "no comment", sambil senyum-senyum ala selebritis.

Lah kok gue jadi kayak ngayal sendirian gini? *nangis*

Gue dinginin dia sepanjang hari, dan besoknya kami ribut hebat. Bener-bener hebat sampe akhirnya kami saling lempar kata putus. Hebohlah pokoknya. Gue yang masih di kantor akhirnya batal lembur, dan buru-buru balik karena udah berderai-derai air mata. Masih dengan kesadaran yang udah ilang setengah, gue ke Lotte Shopping Avenue, naik ke 21, dan randomly memutuskan nonton The Monuments Man karena takut makin hebat kalo ngegalau di rumah. Belom cukup keliatan absurd nonton film tentang perang dunia ke-2 sendirian, gue pake acara SALAH MASUK STUDIO DONG (T_T)

Bego banget deh. Gue harusnya masuk studio 2, tapi karena studio 3 (yang berada tepat di sebelah studio 2) dibuka juga, gue pikir yang itu. Kagak pake cek 'en ricek lagi, gue langsung melangkah pasti dan masuk. EH LHO. Kok gue dikasih kaca mata? Dodolnya lagi, gue terima loh. Trus tetep meneruskan kedodolan itu dengan masuk ke studio yang ternyata menayangkan... Captain America. LAH?! :))

Gue duduk kemudian mikir, ini apa nonton Captain Amerika aja ya? Lumanjen, bayar harga reguler buat nonton 3D. Tapi sekonyong-konyong gue menyadari kalo... bioskopnya udah penuh sampe 2 baris dari depan. Yaudahlahya, no hope. Gue gak bakalan dapet tempat duduk, ini mah. Akhirnya dengan tengsin setengah mati, gue cabut keluar, ngembaliin kaca mata, dan diliatin mbaknya dengan tatapan prihatin. Udah jomblo, bego pula. Mungkin gitu ya dia mikirnya.

YE SIAPA YANG JOMBLO YEEEE! AKU KAN PUNYA PACAR... WELL, TADINYA, SIH *nangis lagi*

Setelah gue memasuki studio yang benar dan duduk di bangku yang benar, seperti yang biasanya terjadi setiap gue nonton sendirian, filmnya... mak, not my kind cup of tea. Gue yang lagi ngelanjutin berantem sama pacar, adu argumen, malah jd seru sendiri sama henpon ketimbang sama layar.

Gondoknya lagi, bule yang duduk dengan jarak satu orang di samping gue, ternyata ganteng banget. Bangkek lah, tau gitu tadi pas milih seat, gak usah gue jedain satu, persis di sebelahnya aja (T_T) Mbak-mbak yang jualan juga ngapa nggak bilang sih *dijejelin popcorn*

Balik lagi ke gue dan pacar, akhirnya setelah adu argumen super-duper panjang, saling caci maki, sampe dua-duanya capek dan gue nangis frustasi, kami memutuskan untuk (terpaksa) baikan. Gue yang kedinginan, pusing, kebelet pipis, dan mostly, GAK NGERTI INI GUE NONTON APAAN, akhirnya cabut sebelum film kelar. Gue jalan pulang.

Lalu apakah perang kami udah kelar?

MNOOOOOOT NYEEEEET.

Jadi tadi itu cuma break ternyata, ngumpulin kekuatan, dan malem sampe subuh, kami ribut lagi, kali ini lebih brutal, dan via telpun. Bentak-bentakan, sindir-sindiran, you named it. Sampe akhirnya kami tidur dengan keputusasaan dan telepon genggam dalam keadaan mati.

Gue sadar penuh sebagian besar dari konflik ini salah gue, tapi akhirnya kesulut marah karena sikap dan cara dia. Kami sama-sama capek. Nggak ada yang mau ngedengerin satu sama lain, dan berpegang teguh sama cara berpikir kami masing-masing.

Yesterday night was totally the most depressing night I've ever had in the past 2 years.

Sediiih banget. Gue hampir nggak tidur, semalem-maleman mikirin semuanya. Should we give up? Should we cancel our wedding? Don't we belong each other? Every single second of that night was my weakest point, sampe akhirnya gue langsung sakit besok paginya.

Yang melegakan, akhirnya pas gue bangun dengan mata super bengkak kayak ditonjok, waktu gue nyalain hp, dia nelpon dan kita ngomongin semuanya baik-baik. Long story short, setelah masing-masing dari kami minta maaf, masalahnya (akhirnya) kelar. The wedding preparation is still going, and we're back to the track.

Gue belom sepenuhnya pulih, fisik maupun hati, begitupun dia. But I'm a believer that time heals everything. Semoga saja gak makan waktu terlalu lama. Semoga. *finger crossed*

WE'RE BACK, KAWIIIIIIN WAIT FOR US!

No comments:

Post a Comment