Tuesday, April 15, 2014

Color Palette (Rencana Awal)

Buat gue, mutlak hukumnya bahwa setiap pesta, apapun itu, harus ada color theme-nya. Apalagi macem wedding ya, bisa deh dibayangin berantakannya kalo dekornya biru, seragam keluarganya merah, trus bunga-bunganya kuning. Sok atuh mangga joget aja di panggung, langsung deh acaranya disangka sunatan masal.

Makanya kemarenan gue uring-uringan mikirin color palette, karena masalah ini nggak kalah krusial. IMHO, malah menentukan 'bagus' atau 'nggak'nya sebuah resepsi, secara ngaruh banget di dekorasi.

Contoh simpel deh, kalo keluarga pengantinnya Chinese totok banget, pasti deh dominan sama warna merah. Nah, berhubung semua Chinese Wedding mostly begitu, menurut gue, akan lebih bagus kalo pilih warna kombinasi supaya beda. Masalahnya, susah-susah gampang. Kalo berhasil milih warna yang cocok, ya bagus. Kalo salah? Yaudin, nabrak dan kacau pasti. Jadi harus hati-hati karena ini tricky banget.

Puji Tuhan, keluarga gue dan pacar bukan termasuk yang Chinese totok sehingga color palette kami nggak harus berwarna merah atau ada unsur merahnya. Red is down, so what's gonna be our color palette?

Bingung, mak.

AHAHAHA.

Setelah browsing berhari-hari (thanks google!), berdiskusi dan ngotot-ngototan dengan pacar, akhirnya untuk sementara kami sepakat bahwa palet warna kami adalah:


Tambahan inspirasi : Summer Brights dan Sherbet Lemonade

Orange, Pink, dan Putih. Nevertheless, ini baru omongan kami sih, dan mungkin banget ke depannya berubah kalo ada masukan dan saran dari decorator. Tapi sih... semoga saja kenyataannya bisa sebagus di gambar indang. Soalnya akik udah terlanjur sukaaak!

Stay tuned for the next update : Wedding Cake!

No comments:

Post a Comment