Monday, April 14, 2014

Undangan

Mungkin kalo lagi nyiapin nikahan, namanya jumlah undangan itu krusialnya bukan main ya, mengingat banyak sedikitnya angka ini akan menentukan venue, catering, dan dana. Singkatnya, bengkak atau enggaknya tagihan nanti, jatuh miskin atau enggaknya gue sama calon suami nanti, ya tergantung berapa banyak yang diundang. SeRT? Sekelurahan? Se-Indonesia?

Nah, keluarga gue dan pacar, kebetulan sama-sama lumayan. Lumayan besar. Horeee! GAK. In fact, ini bikin pusing, karena undangan keluarga aja akhirnya bengkak. Belom lagi kalo satu-satu ngotot minta diseragamin. Ya kalo emang ikrib sih gapapa, kalo yang ketemunya tiap kawinan orang atau di rumah duka doang? (--,)

Makanya, untuk keluarga besar, gue akhirnya memutuskan (sendiri) bahwa yang akan diseragamin hanya keluarga besar bokap (karena memang akrab dan bokap cuma 4 bersaudara, horeee). Keluarga nyokap, gak sanggup deh kayaknya. Nyokap gue 11 bersaudara, belum termasuk sepupu-sepupu yang udah nikah dan punya anak. Kalo ngotot minta beliin kain juga sih... daaagh.

Keluarga pacar, sepertinya yang akan diseragamkan juga hanya keluarga dari pihak mamanya aja (5 bersaudara dan emang deket). Tapi belum tau kalo nantinya ada perubahan. Doain aja gak ada yaaa :p

Untuk undangan, khusus untuk sodara-sodara yang tinggalnya di luar Indonesia dan UDAH PASTI nggak dateng, gue dan pacar akan ngirimin e-invitation aja. Murah, simpel, tapi tetep sopan, dan yang terpenting, gak ada rupiah yang terbuang percuma. Yang pasti kami gak akan pake invitation facebook kok. Soou semoga masih tolerable.

Sekarang mulai kalkulasi jumlah.

Gue:

- Keluarga dari pihak mama & sepupu : 10 + 9 + 2 = 21
- Keluarga dari pihak papa : 5 + 6 + 6 = 17
- Tetangga : 4
- Temen kantor papa : kurleb 25
- Temen Gereja papa mama : kurleb 45
- Temen main mama : 10
- Temen-temen lain yang gak masuk golongan di atas : 50
- Temen-temen : 60


Pacar:

- Keluarga dari pihak mama : 4 + 6
- Keluarga dari pihak papa : 10
- Temen-temen mama : banyak
- Temen-temen papa : banyak
- Temen-temen pacar (all in) : 50

Itungan kasar setelah mempertimbangkan jumlah TBA yang masih bolong-bolong itu, rencananya sih kami akan pake 600 invitation dengan jumlah catering kurleb 1500. Mak. *nangis*

Masih dalam upaya melakukan penekanan jumlah sih, doakan semoga kami berhasil yaaa! Kalopun harus stay di angka fantastis tadi, insyaoloh dicukupkan dan dimudahkan jalannya ya. Ada amin?

No comments:

Post a Comment