Monday, April 28, 2014

April in Recap

Nggak terasa (boong deng, sebenernya sih kerasa banget), bentar lagi bulan April selesai. Kemarenan baru taun baru, sekarang udah mau masuk bulan ke lima, tapi tabungan masih segitu-segitu aja. #DamnItsTrue

Tapi gue nggak mau bahas masalah tabungan nikah koook, walaupun tetep nerima aja sih kalo ada yang mau nyumbang buat bayar gedung sama ketering. MUAHAHA. Yang mau gue bahas di sini adalah, bagaimana gue melihat bulan April secara keseluruhan, terutama terkait dengan gue dan pacar.

Berhubung kami sama-sama keras kepala, hubungan gue dan R emang selalu naik turun kayak jet coaster, dan sama sekali gak lempeng kayak jalan tol. Inget cerita tentang berantem gede kami yang ini? Well, ternyata itu bukan yang terbesar dan terakhir di bulan ini.

Kalo disuruh pilih satu kata buat menggambarkan bulan April, I'll say : chaos.

Total, tiga kali kami ribut besar termasuk yang pernah gue ceritain di sini. Ribut remeh temehnya mah udah uncountable. Jeritan frustasi, bentakan kasar, air mata, semuanya udah pernah gue muntahin waktu berantem sama R. Kerasnya kepala kami berdua juga memperkeruh semuanya. Udah kepala batu, harga dirinya juga setinggi langit. Yaudah deh.

Ribut gede yang terakhir malahan sampe bikin gue turun di tengah jalan sanking emosinya. Yak betul pemirsa, kami bikin drama di daerah menteng situ. Ceritanya waktu lagi teriak-teriakan di mobil, tiba-tiba R banting stir trus minggir di depan rumah orang. Dia langsung lepas seat belt trus ngegertak mau turun gitu. Gue rengutlah bajunya, tujuannya supaya dia gak pergi.

LAH ABIS KALO DESE MABUR INI SIAPA YANG BAWA MOBIL?! *jambak R*

Gerakan gue yang dinilai kasar itu malah bikin dia tambah marah. Akhirnya dia ngomong dengan suara menggelegar, "APA APAAN SIH?"

Karna emosi, akhirnya gue buka pintu dan bilang, "TERSERAH! AKU MAU PULANG AJA!" dengan sejuta harapan gue bakalan ditahan juga. Kenyataannya? R bales teriak, "ADA DUITNYA NGGAK?" karna kebiasaan gue yang kalo ke mana-mana sukanya cashless. Ngandelin kartu debet atau kredit aja. Sebenernya pacarku itu mungkin maksudnya perhatian ya. Dia takut gue nggak bisa bayar abang taksi trus akhirnya jual diri. Tapi karena yang ada di otak gue waktu itu cuma mengkel dan jengkel, denger jawaban R kayak gitu, gue banting pintu mobil, nyeberang, dan jalan tanpa arah sambil nangis.

Setelah jalan beberapa langkah, gue sadar akan dua hal. Yang pertama, kalo gue terus-terusan jalan sambil nangis begini, kayaknya yang ada gue jadi crime target abang-abang yang lagi jaga warung atau tambal ban. Mereka udah ngeliatin dengan tampang penasaran, dan gue rasa, berpuluh-puluh modus pasti lagi loading di kepalanya. Segera, gue ngapus air mata dan berusaha mikirin yang seneng-seneng. Nangisnya ntar aja dilanjutin kalo udah di rumah.

Yang kedua, gue... gak tau ini di mana. Dammit, tiap mau ke rumah R lewat sini padahal, tapi kok gue masih aja buta arah dan baru ngeh, ternyata gang-gangnya lumayan memusingkan. Matiiii matiiii. Mana udah mulai gelap lagi langitnya. Ini gue di mana??? Mana jalan besarnya? Kenapa taksinya gak ada yang kosong ya Tuhaaaan kenapaaa?

Waktu gue lagi sibuk mikir sambil terus jalan supaya gak keliatan mencurigakan, tiba-tiba dari kejauhan, gue ngeliat KIA Picanto Abu-abu, berjalan ke arah gue. Refleks, gue buang muka. Nggak mau ngeliat platnya dan terus jalan. Begitu mobil itu sampe persis di samping gue, kaca jendela penumpangnya diturunkan, dan sebuah telapak tangan keluar menyeberangi satu kursi depan. Gue diem. Mempertimbangkan antara tetep jalan atau masuk ke dalem, dan melanjutkan perang yang tadi belom selesai.

Mata gue dengan resah melirik ke belakang. Takut ada mobil yang nyumpah-nyumpah di tengah jalan karena R berenti sembarangan. Tapi untungnya malem itu, jalanan lenggang. Didesak ketakutan dan sedikit terenyuh karena R nyari gue (pertamanya gue kira dia udah gak peduli lagi dan langsung mutusin cabut pulang), akhirnya gue meraih handle pintu, kemudian membukanya dan masuk.

Lima menit pertama di dalem mobil, gue sama dia diem aja kayak patung. Setelah itu, dengan suara pelan, tiba-tiba dia minta maaf karena terlalu keras sama gue. Minta maafnya sih biasa aja ya. Tapi reaksi gue di luar dugaan. Gue uncontrollably langsung nangis sesenggukan dan ribut minta dipeluk, sebodo gila dia lagi nyetir. Akhirnya di lampu merah, dese meluk gue sebentar trus minta maaf lagi. Gue juga minta maaf, walopun malu-malu.

Masalahnya kelar, kami berdua sama-sama mencoba menerima dan melupakan yang udah terjadi sambil mengambil pelajaran dari sana. Gue sempet bilang sama R, "I hate this month. We fight like crazy. Kalo ada piso di depan mata juga pasti kita udah tusuk-tusukan." R ngangguk setuju, trus dia jawab, "Makanya, pedal rem-nya jangan dilepas yuk. Kalo dilepas, kita jadi uncontrollably begini ributnya. Kita udah mau nikah lho... Inget-inget 3 hal yang kubilang yuk? Jangan mempertanyakan, jangan mempermasalahkan, dan tegur baik-baik."

Damn, he's right. We're going to have and manage our own family, lah kalo ngurus hubungan ini aja belom becus, egonya masih segede-gede dosa, apa kabar ntar? Apa kabar kalo masalahnya lebih gila dari ini?

Gue terdiam sejenak sebelum menjawab, "Iyah, yuk usaha sama-sama ya, supaya nggak ribut-ribut lagi." R mengiyakan. "But still I hate April." gue melanjutkan.

"Then let's make May loveable, shall we?"

2 comments:

  1. Aduh matik deh. Baru aja bilang berasa menemukan temen seperjuangan, ini ceritanya kenapa mirip banget sama cerita gue hahahaha. Apa semua calon bride n groom pada kayak begini? Ato cuma kita aja? :))))) *btw maaf flooding your blog with my comments ya* *mana cuma sendirian* *ngambil popcorn* *selonjoran di kursi* :))

    ReplyDelete
  2. Oliv: Gapapaaa aku hepi kok! Ini sebenernya blog rahasia *ciaelah* Makanya nggak pernah ngecekin kolom komen, trus aku nulis sejujur-jujurnya. Kalo di blog satunya males dibilang drama sama banyak orang :D Hihihi. Glad to know youuu Oliv! Senang aku punya temen seperjuangan! *gandengan tangan* :3

    ReplyDelete