Tuesday, June 3, 2014

WHAT...?!

Seperti yang pernah gue tulis di sini, tanggal resepsi gue dan R akan diletakkan di antara ulang tahun kami berdua. Ultah gue 24 Agustus, sedangkan ultah R 14 September. Awalnya, kami berdua dan keluarga udah sepakat resepsi akan diadakan di tanggal 5 September. Pas wiken, trus letaknya bener-bener persis di tengah.

Buking gedung tanggal segitu juga, DP buat tanda jadi, tiba-tiba kemaren malem dapet kabar kalo tanggal 5 September 2015 itu masih bulan Cit Gwee.

Apa itu Cit Gwee?

Orang Chinese nyebutnya bulannya orang mati, dan HARUSNYA, gak ada yang nikah di bulan tersebut, karena Cit Gwee bukan termasuk bulan bagus. Unless married by accident, lain ceritalah.

Lho emang kemaren pas DP belom ngitung?

Jadi, pas nentuin tanggal 5 September 2015, actually maminya R udah ngitung, dan Cit Gwee itu udah kelar di pertengahan Agustus. Okedeeeh, gak masalah dong ya awal September. Jadilah gue ke pameran dan buking gedung di tanggal segitu.

Lha trus kok tiba-tiba bisa berubah?

Setelah dikulik lagi, ternyata di tahun ini ada Lun (bulan kembar). Jadi perhitungannya nambah 30 hari. Yang tadinya Cit Gwee kelar di pertengahan Agustus, jadinya mundur ke pertengahan September. Tepatnya tanggal 14 September 2015. DAMMIT.

Hilang sudah seluruh kesempatan buat milih tanggal resepsi di antara ultah gue dan R. Empat minggu (24 Aug - 14 Sept) diantaranya semuanya masuk bulan Cit Gwee. Buyaaar smua rencana gue. Blaaar. Bubar jalan. Omongan tentang tanggal jadi kembali mentah, dan mau nggak mau gue dan R akan nikah dengan perbedaan umur enam tahun.

Bentji bentji bentjiii. *sobek sobek kalender*

Trus piye? Jadi kawin taun depan gak?

Mengingat dari awal 2015 udah mundur ke akhir 2015 dan kayaknya kalo mundur sekali lagi ke awal 2016 kemungkinan R batal nikahin gue (hoahahahaha), terpaksa stick to the plan. Jadi tetep akhir 2015 (tapi sebelum masa-masa ujan deres & banjir), sehingga pilihan tanggalnya maju ke awal Agustus (sebelum Cit Gwee) atau ke akhir September (setelah Cit Gwee). Berhubung kedua keluarga maupun pihak Gereja udah sepakat hari Sabtu, maka tanggal yang available adalah: 1-8-15, 8-8-15, 19-9-15 dan 26-9-15.

Tadinya, gue maunya 19-9-15, tapi masalahnya, itu tanggal tua. Memperhitungkan nominal angpao yang kemungkinan juga akan menyusut, gue langsung geleng-geleng. Tanggal lain!

Yang September satu lagi, tanggal 26. Pas sama ulang tahun (calon) kakak ipar gue. Nah udah nih. Paaas. Pokoknya maunya September, biar sempet ulang taun ke-24 dan masih dapet angpao. YES!

Tapi ternyata R maunya tanggal 8-8-15. Yah. Belom ulang taun udah kewong dong gue? HANJER umur akika masih 23 dong! Under-age marriage gak nih?

Sempet debat karena gue kekeuh mau angpao ultah dulu, tapi akhirnya gue kalah suara. Bokap nyokap sukanya juga 8-8-15. Yaudin lah, gue terpaksa ngikut. R udah ngabarin ke catering, tinggal tunggu jawaban dari mereka masalah availability gedung.

Semoga ada kabar baik. Semoga.

No comments:

Post a Comment