Monday, June 9, 2014

Sugar! Oh... Honey Honey (moon)!

"Kamu hanimun-nya mau ke mana?"

Nyokap gue seriiing banget melontarkan pertanyaan ini di setiap kesempatan. Gak tau aja dia anaknya lagi pusing ngurusin masalah (duit) kawinan. Duit hanimun-nya dari mana ke mana sebenernya belum fix banget sih, tapi kami berdua udah punya beberapa opsyen kok.

Sebenernya, selayaknya Themeparkzilla lainnya, gue dan R sih pinginnya hanimun ke Amiriki ya. Tepatnya Orlando, Florida, di mana Walt Disney World dan Island of Adventure - Universal Studios berada. Intinya ya Theme-park-moon #APEU. Tapi boook. Selain mihil khan maeeen, perjalanan ke sana itu makan waktu panjang dan sangat amat melelahkan. Khawatirnya, calon suami malah kecapekan, sakit di sana, trus gue pusing (atau sebaliknya). Buyar deh smua acara. 'Ibadah'nya juga cem maneh kalo pada tepar??

Maka diputuskan untuk Florida-NY-LasVegas-dan kawan-kawannya... I'll see you next time. Kalo badan kita udah nggak renta-renta amat, atau kalo kantong udah bisa afford bisnisklas. Dan semoga kapan-kapannya disegerakan. Amin.

Amiriki terlalu jauh di angan, kami sempet lirik-lirikan sama Yurop. R udah lamaaa banget mau ke sindang. Buat dese, ke Inggris tuh semacem naik haji. Kalo mampu, harus dijalankan. Kalo nggak mampu, harus dipaksa mampu. Tapi sayangnya, sang calon estri kurang semangat. Usut punya usut, ternyata masih kepingin theme-park-moon. Ya di Yurop banyak theme park juga sih. Cuma berhubung gue menaruh Disneyland dan US di prioritas pertama, maka theme park yang kepingin gue jejak di Yurop langsung nyusut jadi... satu. Zzzz. Cuma Disneyland Par-egh. Bete. Kok rasanya gue gak rela yaaa keluar puluhan juta cuma buat satu theme park :(

Di tahap ini, gue udah clueless sih. Mau bilang, "nggak ah...", kalo abis itu ditanya, "trus mao ke mana?", gue juga belom punya jawaban. Kalo gue diem aja, ntar R nyimpulinnya Bali lagi. Modyar. Gamao.

"Eh eh! Gimana kalo Jepang?"

Gantian gue yang mendelik. Lha dese bukannya udah pernah? Ngapain ke Jepun lagi? Takutnya, karna udah pernah ke sana sebelumnya, dese jadi nggak semangat. Kalo dari gue-nya sih gak masalah. Asal sama R mah, ke Afrika juga hayok kok. (Bohong deeeng...)

Balik lagi ke Jepun, ternyata argumen dari R adalah, "aku kan juga belom ke disnilen sama universal-nya."

Wah! Iya juga ya. Waktu R ke Jepun, gue ngancem bakalan ngambek dan loncat dari tebing kasur kalo sampe dirinya menginjakan kaki ke kedua tempat maha suci itu tanpa gue. Puji Tuhan, alokasi budget Jepun R waktu itu nggak memungkinkan, waktunya juga nggak memungkinkan, dan temen seperjalanannya kayaknya gak terlalu eksaitit sama theme park. HOREEEE! *jahat*

Jadi, bungkus nih?

Ehm, sepertinya iyaaa. Disneyland (& Sea!) Tokyo serta Universal Studios Osaka berhasil mengembalikan excitement sang calon istri, sedangkan R emang kepingin banget balik lagi ke Negeri Sakura ini -- hal pertama yang langsung dia bilang ke gue pas baru balik dari bandara (zzz). Mungkin karena kemaren pas ke sana belom beli used panty sama sex doll. Ihihi.

Selain Tokyo dan Osaka, kami juga akan mengunjungi Kyoto, kota yang digadang-gadang cuakeeep banget sama R. Oh Kitkat Green Tea, Tokyo Banana, cetakan vajayjay, dan Pocky jutaan rasa, tunggu aku ya!

Sebagai bonus, kayaknya kami nggak langsung pulang ke Jekardah setelah tour de Jepun kelar. R sempet nawarin mampir ke KorSel, tapi kayaknya gue lebih pingin ke Hongkong. Kalo Hongkong, gantian gue yang ngulang. Tapi I wholeheartedly crave to get back to Disneyland and Madame Tussauds Hongkong kok! Kemarenan pas ke sana belom puwas. Selain itu, gue belom ke Avenue of Stars dan Ocean Park-nya. Ngeliat foto-fotonya waktu sepupu gue ke sana, sepertinya seruuuw uw uw.


Begitulah planning hanimun kami sampe hari ini. Semoga bisa terlaksana sesuai kemauan, semoga ini bukan hanimun yang terakhir (mau berapa kali neng?), dan semoga terus dikasih rejeki sama yang Maha Kuasa buat ngeliat dunia. Amin? Amin.

No comments:

Post a Comment