Monday, February 2, 2015

Jepun, We're Coming!

Menyambung cerita tentang Hani-m(any)un kemaren, hari ini, tepat di anniversary gue dan mas fiance yang kedua, akhirnya we can proudly tell you:


WE'RE GOING TO JAPAAAAAN!
*tebar confetti hati*

Akhirnya, kami dapet juga rate tiket PP CKG-HND yang terjangkau sama kantong. Puji Tuhan ya, penantiannya berbuah manitz! *kirim cium jauh setruk buat Air Asia*

Walopun pas bayar tiketnya mah teteuuup aja drama.

Ceritanya begindang. Pas R udah dapet tiketnya dan mau check out, kami berdua baru tau kalo ternyata booking flight pake CC tuh kena biaya lagi, dan mehong. Setelah berembuk kilat sama R, akhirnya diputuskan bayar pake debet aja.

Sialnya, debet gue ketinggalan di rumah, sedangkan Roy kagak bawa debetnya. ISDET. Trus ini mau bayar pake apeee?

Udah gitu, kami cuma dikasih waktu dua jam untuk ngelunasin. Lebih dari dua jam? BHAAAY. Bukingannya batal dan tiket kami dijual lagi ke orang lain.

Berhubung kantor gue sekarang cuma 15 menit walking distance ke rumah, akhirnya gue yang bela-belain balik ke rumah. Rencana gue, secepetnya ngambil debet card, nyari ATM yang punya logo ATM bersama, trus langsung balik lagi ke kantor. Sip! OKEH.

Begitu debet card udah di tangan, gue langsung menuju ATM deket rumah. Sampe di ATM, dipandu sama R, pembayaran gue lakukan. Everything went smooth, trus tiba-tiba... LHA KOK TRANSACTION DECLINED? OH ya ulih, ternyata limit harian gue nggak cukup aja doooong. *tendang mesin ATM*

Mau nangis rasanya. Mana panas. Mana waktunya tinggal 1 jam. Mana belum tentu dapet promo lagi...

Hampir putus asa, tiba-tiba gue inget sama deretan kartu di dompet bokap. AHA! Coba minta tolong sama papa deh!

Segera gue hubungin beliau yang kebetulan hari ini cutay buat ngeliatin tukang yang renov rumah. Daaan nggak pake banyak nanya, beliau langsung menyanggupi dan minta R nelpun untuk jelasin detail transfernya. Gue hubungin R, dan R ngehubungin bokap gue.

Beberapa saat kemudian, sebuah pesan baru mendarat di whatsapp gue. Isinya sebuah gambar. Bukti transfer. Yes people, tiketnya udah dibayar! Selang beberapa menit, R juga ngasih kabar bahwa konfirmasi pembayaran dan dua tiket CKG-HND udah masuk ke emailnya.

HUAAAA, gue sampe mau nangis sanking lega dan senengnya. :")

Terima kasih ya Air Asia, it was the best gift for our 2nd anniversary. Japan, wait for us! :D

4 comments:

  1. Selamaatttttttt. At least udah ada satu hal tambahan yang bisa di check list dan bikin bobo lebih nyenyak ya mikirin pas hanimun :3

    ReplyDelete
  2. Oliv: Betuuuul! Hihihihi. Terima kasih yaaaa, kamu udah beli tiket beluuum?

    ReplyDelete
  3. Udah, aku ke Bali doang mihihihi. Tiket dan hotel sudah di tangan. Ampe night safari trip aja udah aku book hahaha. Soalnya pas aku pergi itu pas summer dan holiday season buat anak sekulah juga *sigh*

    ReplyDelete
  4. Asiiiik! Aduh, I always want to go to Bali's Night Safari! HUAAA! Nanti cerita yaa bagus apa enggak :D

    Kalo bagus mau terbang ke Bali jugaaa ahhhh. *ngayal babu* HAHAHAHA

    ReplyDelete