Tuesday, October 7, 2014

Bridal Survey - Tina Andrean GC

"Jadi bridal-nya udah dapet belom?"

Gue cuma nyengir kuda tiap ditanya begitu sama tante atau sodara-sodara gue maupun R. Ya abis mau jawab apa? Kandidat sih udah ada, tapi keputusannya kan kudu dirundingin. Lha wong masih satu tahun, santai laaaah.

NOT.

"Itu si Ella, malah udah buking bridal dari satu setengah tahun sebelum hari H. Abis kan, satu bridal sehari paling cuma bisa handle beberapa pengantin. Nggak banyak-banyak. Nanti kalo mepet-mepet malah pada penuh lho."

Damn. Iya ya. Bener juga.

Karena itulah, gue dan R membulatkan tekad untuk mengambil keputusan mengenai vendor bridal, selambat-lambatnya di akhir November 2014.

Sebelum itu, tentu saja kami kudu melakukan survey. Kenapa harus pake survey? Karena kalo di wedding expo, biasanya pihak bridal hanya jelasin paket-paket mereka secara garis besar. Contoh baju pengantin yang dibawa pun sedikit, jadi bener-bener kabur gambarannya.

Sedangkan kalo survey, bisa nanya-nanya banyak sama guest relation-nya, bisa liat-liat koleksi gaun pengantinnya, dan yang terpenting: kalo ada yang suka, bisa dicoba (tentu saja hati ini langsung bergumam, asiiiik!).

Deal-nya sih entar tetep di pameran, biar bonusnya banyak. #kikir

Maka dimulailah bridal survey pertama kami pada hari Jumat, 3 Oktober 2014 kemarin.

First stop : Tina Andrean Bridal - Gandaria City

Kesan pertama gue waktu nyampe tempatnya udah pasti girang. Seperti yang pernah gue bilang sebelumnya, I'm a huge fan of the famous Tina Andrean. Dulu, pas showroom-nya masih di tempat lama, tiap lewat gue suka berdoa dalem hati supaya bisa masuk ke sana sama calon suami kelak. Dan detik-detik menginjakan kaki di showroom Tina Andrean kemaren beneran kayak dream come true.

Kami (gue, R, nyokap bokap gue) dilayani dengan baik oleh dua orang GR di sana. Mereka jelasin paket yang tersedia, menjawab dengan detail setiap pertanyaan kami, sampe dengan telaten dan sabar bantuin gue nyobain dua jenis gaun ball gown.

Awalnya, gue sempet khawatir koleksi gaun Tina Andrean lebih condong ke arah glamour ketimbang klasik. Puji Tuhan enggak. Dua-duanya lengkap euy. Nyari yang model apa juga ada di sindang. Kesamaannya cuma satu, semua wedding dress Tina Andrean pake swarovski.

...yang mana pada akhirnya bikin harga sewanya cencu saja melejit ke angkasa T___T

MATIK.

Untungnya, pas muka gue pias kelar baca price list, mbak-nya langsung menenangkan dengan bilang:

"Kalo cici-nya mau ambil paket yang lebih murah, dateng ke Tina Andrean yang di Kelapa Gading aja. Adanya tepat di ruko seberang Mal Gading 3. Di sana, ada dua paket yang lebih ekonomis dari paket Timeless. Ada yang Rp 30.000.000,- dan Rp 19.000.000,-."

Lah, kok di Tina Andrean Gancit cuma satu paketnyaaah???

"Iya, di sini, kami hanya melayani paket yang Timeless aja. Kalo paket yang Season of Love dan Regalia harus di Kelapa Gading."

Gue kontan bengong. Bok, ngapa mau jadi miskin aja musti sampe Gading sik? AHAHAHAHA.

Tapi berhubung ketentuannya begitu, yastra. Gue langsung bilang sama R kita survey ke TA Kelapa Gading juga deh. Biar faham paket-paketnya yang lain, soalnya yang timeless ini sih udah jelas kagak mungkin di ambil.

MEHONG PISAN. :)))

Setelah basa-basi dan bilang makasih plus bikin appointment dengan Tina Andrean Kelapa Gading, gue, R, bokap nyokap langsung cabut trus dinner.

First bridal survey - checked. *bobok*

PS: Actually ada foto-foto pas gue nyoba gaunnya sih. Cuma kata R nggak boleh dikasih liat ke siapa-siapa, soalnya nanti jinx. Bete ah. Tapi atut juga kalo bandel. ZEBEL.

No comments:

Post a Comment