Thursday, October 9, 2014

Bridal Survey - Gester

Sabtu, 4 Oktober 2014

Sebenernya, gue tau Gester dari rekomendasi beberapa wedding blog yang iseng gue baca beberapa minggu belakangan ini. Berhubung cuma baca review orang-orang yang sama sekali nggak gue kenal, kemarenan itu gue masih fifti-fifti mau survey ke sana apa nggak.

Namun ternyata oh ternyata, nyokapnya R sering dandan di sana, dan menurut beliau hasil mik-ap-nya cakeup dan manglingin. Berhubung dapet angin segar dari calon mama mertua, maka hayoklah dijabanin. Toh searah pulang dan kami udah di Kelapa Gading. Itungannya jadi sekalian.

Dengan bantuan informasi dari google, kami nyari tempatnya. Sempet pusing tujuh keliling muterin pertok MOI, akhirnya ketemuuuu! Kami sampe di Gester Bridal dan langsung disambut oleh antrian. Senyum sumaringah langsung diganti ekspresi syok. Buset, ini bridal apa midnight sale? Kok penuh amat?

Nggak sampe di situ aja, enci yang bisa ngasih pencerahan tentang harga dan paket ke bride(s)-to-be yang berderet ngantri di sono juga cuma sebiji. Actually ada dua asisten yang bantuin doi, tapi mereka udah kewalahan juga assist yang pada nyobain gaun. Yaudah gak usah heran gue dan R (serta pasangan lainnya) jadi nunggu lumayan lama.

Pokoknya flow-nya begini:

Nunggu -> ke meja, dijelasin kilat sama encinya tentang paket-paket yang tersedia -> ke closet room, DIPILIHIN dua gaun yang kira-kira cocok -> ke fitting room, nyobain gaun tadi -> di'tendang' keluar, sambil dipesenin kalo mau tanya-tanya lebih lanjut via bbm aja.

Jangan tanya gimana gondoknya kami berdua. Ya ampun, mau sewa baju pengantin kok pelayanannya kayak mau beli baju di Tanah Abang? Trus apesnya lagi, gue baru aja dari Tina Andrean yang hospitality-nya bombastis dan fantastis. Kerasa langit dan bumi banget deh bedanya. Huhuhu.

To be fair, enci-nya sih baik dan keliatannya helpful. Mungkin gue dan R aja yang sial, justru survey ke sana waktu ramenya minta ampun. Akhirnya dilayaninnya buru-buru, nggak sempet nanya-nanya, trus diliatin dengan sinis sama capeng lain (apa perasaan gue aja?) pas lagi fitting, karena fitting room-nya pun cuma sebiji dan ngantri. *le sigh*

Nyobain dua gaun yang dipilihin pun nggak ngaruh apa-apaan. Wong dua-duanya gue nggak suka. Gaun pertama adalah gaun ball gown yang sangat amat kuno dan ketinggalan jaman. Faaar from classic - which is the one I want. Gaun keduanya A-Line, yang modelnya sebenernya lumayan, tapi beads-nya kurang bagus menurut gue. Lagi-lagi, mungkin karena sebelum ngeliat koleksi gaun Gester, gue udah keburu melototin taburan swarovski di gaun-gaunnya Tina Andrean kali ya...

Ya cencu saja jomplang.

Satu-satunya yang menarik dari Gester adalah harga paketnya. Affordable, dan yang paling gue suka: LENGKAP. Foto prewedd? Included. Gaun dan make up bridesmaid? Included. Gaun dan make up mamah-mamah? Included. Hand bouquet? Included. Mobil? Included.

Bahkan untuk wedding cake, undangan, dan jas groom pun dikasih voucher yang kalo nggak mau dipake bisa digunakan untuk memotong harga paket. Bridal lain mah biasanya cuma bisa dialihkan buat upgrade-upgrade komponen lain.

Akhirnya ketemu yang masuk di budget walopun wedding dress-nya belom ketemu yang suka :"

Jadi sementara ini, Gester duduk di bangku cadangan dulu deh. Next stop : Ming!

PS: Anyway kenapa sih orang seneng banget nyari make up artist yang bisa bikin pangling? Kalo groom-nya jadi nggak ngenalin trus nolak nikah gimans?

No comments:

Post a Comment