Friday, January 9, 2015

Gester - Bridal Serba Bisa

Setelah gue ngasih DP ke Tina Andrean untuk ngunci gaun, R langsung nembak gue dengan pistol pertanyaan, "Kamu jadinya mau make up di mana? MUA atau salon aja?"


Waktu itu, gue cuma geleng-geleng pasrah. No idea. Tapi berhubung kami berduanya orangnya simpel (alias males), gue ngusulin untuk ambil paket di bridal lain, tapi gaunnya dikeluarin.

"Emang bisa?" tanya R ragu.

"Ya nggak tau sih, nanti aku coba tanya deh."

Detik itu juga gue Whatsapp-lah Mbak Dian, staff yang ngelayanin gue waktu di Ming. Seperti dugaan gue sebelumnya, bisa sih dicabut baju pengantinnya, tapi harganya cuma berkurang Rp 1.000.000,- dari paket. Lah ya gilaaak kali. Kalo begini caranya ya mendingan ambil vendor lepasan aja.

So Ming is clearly out.

Iseng-iseng, gue nanya-nanya ke Gester. Puji Tuhan, kali ini dilayani dengan ramah oleh ci Enni, walopun cuma lewat Whatsapp. Dengan sabar, Ci Eni nanyain apa aja kebutuhan gue. Abis itu doi kalkulasiin, trus, keluar deh harga paket baru buat gue. Yang mana... tetep mahal. AHAHA.

Jadi sebenernya, kebanyakan paket reguler bridal yang udah lengkap terdiri dari:
  • Gaun Pengantin & segala aksesorisnya (sewa)
  • Gaun Pengapit & segala aksesorisnya (sewa)
  • Make up pengantin & re-touch (ada yang include test make up ada yang enggak)
  • Make up pengapit & re-touch
  • Make up mamah & re-touch
  • Bunga & corsage
  • Kue pengantin
  • Mobil pengantin
  • Dokumentasi hari H (video & foto)
  • Prewedding photo
Ada yang dalam bentuk vocer (biasanya kue dan mobil), tapi kebanyakan udah all in. Nah dari paket selengkap ini, yang gue tarik keluar adalah gaun pengantin, gaun pengapit, dan prewedding photo. Berhubung komponen yang gue tarik ini lumayan major, wajar dong kalo gue ngarepin harganya bakalan turun jauh dari paket aslinya.

Tapi ternyata nggak bisa kayak gitu mikirnya, secara untuk kue, bunga, mobil, dan dokumentasi, biasanya statusnya rekanan dari bridal. Jadi kalo mereka udah ngasih harga segitu, yaudin, bridal-nya kudu nurut. Iya juga, ya.

Kelar perbincangan di Whatsapp, dua kali gue mampir ke Gester Kelapa Gading, dan nyokapnya R meyakinkan gue bahwa Gester adalah pilihan yang tepat. Awrite, berhubung cita-citaku jadi menantu kesayangan, segera gue deal-kan Gester dengan bayar DP.

Cerita tentang survey vendor dokumentasi, florist, dan kue segera menyusul ya!

6 comments:

  1. Semoga Gester ga mengecewakan ya. Gue demen banget ama dia nih, cici gue pake Gester juga soalnya. Cuma karena cita-cita kita sama, jadi gue akhirnya ngambil bridal yang direkomen calon mamah mertua juga hahahahahhahahaha.

    ReplyDelete
  2. Oliv: AMIIIIN!

    *toss*

    Sama dooong, kita kan calon menantu berbakti pada mertuaaaa! *pegang piala menantu of the year* :p

    ReplyDelete
  3. Hi, saya ada rencana untuk make up, foto, dll di gester. Kecuali gaun. Boleh tau paket km di gester dikenakan biaya berapa? Karena sy sudah tanya kmrn di gester, gaun tidak boleh dikeluarkan dari paket. Thank :)

    ReplyDelete
  4. Rica Iskandar : Hai, paketku tanpa foto prewedd, baju pengapit, dan baju pengantin kenanya 16.500.000. Minta langsung itungin aja sama Ci Eni-nya :) Harusnya boleh, kok :D

    ReplyDelete
  5. Hi, aku bisa minta konteknya Gester Bridal? atau konteknya ci Enny? aku pengen nanya2 juga soal paketannya

    Many Thanks :D

    ReplyDelete
  6. Lidya : 0878-8525-2066 ini ya kontaknya Ci Eni :D Sama-sama :)

    ReplyDelete