Monday, January 12, 2015

David Entertainment

Kemaren, waktu dateng ke wedding expo, gue dan R langsung minta list rekanan entertainment vendor sama Joy. Tapi Mbak Nunung, PIC kami di Joy, langsung mengarahkan kami berdua untuk deal sama David Entertainment.

"Kalian kalo masih dapet David, David aja deeeh. Bagus itu!"

Okelah, kami percaya aja. Gue langsung menuju ke booth-nya David Entertainment dan nanya-nanya tentang standar package yang kami dapet dari catering. Ternyata, seperti yang udah gue duga sebelumnya, standar package-nya emang bener-bener standar. Cenderung kurang. Hihi.

Kalo nggak mau upgrade, paket dari catering untuk entertainment hanya berupa MC, single singer dan keyboard, alias organ tunggal. Sound system-nya pun ala kadarnya, dalam artian minimalis banget dari segi jumlah.

Yastra, mau nggak mau emang kudu di-upgrade.

Supaya nggak terkesan terlalu formil, sebelumnya, gue dan R udah sepakat untuk akustik-an aja. Tujuan utamanya adalah supaya suasananya cair dan nggak kaku macem kaos kaki baru dijemur.

Kami akhirnya nambahin 3 alat musik, yaitu, Bass, Gitar, dan Cajon. Tentu sama pemainnya ya. Kalo cuma alat musiknya aja tapi digeletakin doang ya nggak ngaruh dooong...

Sound system juga ditambah sekitar 5000 watt, mengingat alat musiknya diperbanyak. Cuma MC yang nggak gue upgrade, karena emang nggak bisa.(Yaiyalah toooong...)

Oiya, saat itu juga kami langsung milih MC dan male singer-nya, berdasarkan portfolio mereka. Masing-masing milih dua, satu buat pilihan utama, satu lagi buat cadangan.

Concern R adalah warna suaranya, sedangkan concern gue adalah ketepatan lirik dalam bahasa asing. Pokoknya akoh nggak mau singer-nya nyanyi lagu enggres, tapi liriknya seenak udel dewe. I can tolerate bad voice (tapi ya amit-amit sih...), but misplaced lyric? Come on.

"V is very very... extraordinary and E is even more than even more than even more than... LOVE!" *gamparin sampe kiamat*

Gue bisa berasa ditelanjangin di pelaminan sanking malunya. So, singer yang doyan nyenyong tanpa merhatiin lirik, is definitely out of the list.

Untuk MC, kriteria gue dan Roy sama. Yang pertama, nggak ngondek. Kami berdua pernah dateng ke acara nikahan dan MC-nya agak melambai. Alhasil, resepsinya jadi kelewat bising dan nggak jauh beda sama sweet 17-an. *sigh*

Yang kedua, bisa membawakan acara dengan sopan dan formal, TANPA teriak-teriak. Kalo suaranya berat dan berwibawa, even better.

Puji Tuhan, walopun rese dan banyak maunya, ketemu juga yang sreg, baik MC maupun male singer-nya. YAY!

Selain itu, kami juga minta LCD Projector untuk nampilin foto-foto dan video pre-wedding. Dikasih bonus fotoklip sama pihak David. Trus pas lagi tawar menawar masalah harga, gue rayu-rayu supaya dikasih additional bonus berupa Bubble Machine, dan... BERHASIL! Horeee! *benerin rok* #EH

Anyway, thank you, David Entertainment!

PS: Dari beberapa Wedding Planner, gue dikasih tau untuk bikin kontrak sama male singer dan MC-nya. Tujuannya supaya punya hitam di atas putih terkait subjek, dan menghindari mereka mangkir pas hari H. Soalnya udah banyak kejadian kayak gitu. Be careful yaaa, bride-to-be!

3 comments:

  1. hi... hari pertama baca2 blog km. Jadi inget resepsi temen ku di salah satu Hotel di Batam. MC nya 2 dan 2-2 nya cowo dan lagi 2-2 nya ngondek (chuckle). Di awal2 acara, itu MC promo mulu, promo hotelnya, promo diri mereka sendiri dan paling parah promo in entertainment nya (mana pake sebut2 harga).

    ReplyDelete
  2. Retno : Iyaaah, itu sebelnyaaa :( Mereka tuh kadang kepedean gitu, akhirnya bukan sibuk ngelead acara, malah heboh promo sendiri :((( Gak suka, makanya aku gak mau yang ngondek gitu >.<

    ReplyDelete
  3. hello sarah.. salam kenal. mau tanya nih,, kebetulan kan nanti ak resepsi pakai david ent juga. mau tanya nih,, km MC NYA mc siapa ya ?

    ReplyDelete