Wednesday, April 6, 2016

D-Day - Minutes Before The Night

Begitu sampe di Ji Expo, gue dan R langsung digiring ke ruang tunggu. Di sana, PIC Tina Andrean udah nungguin gue, khusus untuk meriksa detail gaun, dan ngasih final touch jika diperlukan (ngegedein, ngecilin, adjusting petticoat, dan lain-lain). Melihat gaun gue kesempitan, jarum dan benang langsung dikeluarin, dan si mbaknya mulai bekerja. Gaunnya nggak dilepas, jadi dibetulin sambil tetep gue pake. Persis manekin deh. Bedanya gue mah bisa tereak kalo ketusuk jarum.

Nggak nyampe lima belas menit kemudian, udah kelaaar! Puji Tuhan gue bisa pake korset tanpa merasa dipeluk sama Hulk. Pas banget deh, nggak bakalan melorot, tapi juga nggak bikin sesek. Horeee! Setelah si mbak PIC (yang gue lupa namanya, huhu) memastikan nggak ada yang kurang dan ngajarin gue cara jalan supaya nggak keserimpet, beliau pamit undur diri. Masih kudu jaga showroom, katanya. Oke deh, makasih banyak ya mbakeeee. *sungkem*

Baru dua detik urusan baju selesai, gue disamperin pihak WO. Diminta segera stand by untuk teapay. Lagi. Oh well, the perks of having such big family... Teapay-nya dua sesyen aja dulu! Dijabanin deh, demi angpao banyak!

Kalo yang tadi pagi Teapay adalah keluarga R, sore ini, giliran keluarga gue.

thank you, Ji Expo for the tea set!

my beautiful grandmother :)

om dan tante kesayangan gue :)

Begitu teapay usai, gue, R, dan keluarga, langsung menuju Semeru hall untuk rehearsal. Biar nggak kagok dan salah-salah deh, nantinya. Nggak ada hambatan berarti sih, secara kami tinggal ngikutin instruksi. Yang bikin gue sempet pingin jedotin kepala ke tembok adalah, pihak WO dan entertainment malah sempet-sempetnya tegang satu sama lain. Hadeeeh, ini nggak entar aja ya, berantemnya? *jambakin satu-satu*

Seharusnya, rehearsal ditutup dengan foto bersama keluarga. Inti maupun besar. Tujuannya supaya baik make up penganten, maupun mami papi, om tante, kakak adik, semuanya masih on.

Namun rencana tinggal rencana. Clock was ticking, sementara gue dan R belom makan. WO gue kekeuh bahwa foto bisa nanti. Makan lebih penting. Suamiku langsung setuju. Deuuu dasar. Laper mah selalu yeeee...

Sekembalinya kami ke ruang tunggu, dinner sudah menanti. Meskipun nggak nafsu makan gegara nerves berat, gue memaksakan diri untuk nyuap, biar cuma satu dua sendok. Daripada pingsan di pelaminan, kan?

Tapi namanya lagi snewen ya bok, manalah ketelen...

Ketika gue lagi struggle untuk masukin makanan ke perut, lagi-lagi R bikin terharu dengan nanya, "Kamu kenapa? Nggak suka ya (sama makanannya)? Mau kuambilin apa? Sup? Apa mau go-food Sushi?". Duh, pengertian amat sih kamu, sayang :')

But no, the food was fine, tho. Gue-nya aja yang lagi nggak kepingin makan. Jadi asumsinya sih, apapun menunya, nggak akan membuat banyak perbedaan.

Akhirnya R ngambilin gue sup jagung, dan (maksa) nyuapin gue. Untuuung suamiku ini keras kepala juga. Meskipun istrinya selalu bilang kenyang setelah sendok masuk mulut, doi tetep aja kekeuh gue belum makan cukup banyak. Dengan bantuan bujukan dari oma dan bokap gue (curaaaang ya kamu), akhirnya abis juga, semangkok kecil. Lumayan deh, horeee!

Selesai early dinner, gue dan R masih kudu lanjut teapay untuk beberapa sodara nyokap gue yang dateng terlambat. Demi menghemat tenaga dan berdalih dengan alasan gaun gue nutupin kaki, selama teapay sesyen tiga ini, gue nyeker. Ahahaha. Yaudahlah ya, toh nggak ada yang tau :p



Setelah list nama tetua keluarga gue kecoret semua, dengan hormat, WO meminta ruang tunggu untuk dikosongkan. Om tante, dan sepupu-sepupu yang bertugas diminta stand by di tempat masing-masing, sementara penganten, mama papa, dan keluarga inti diminta untuk stay di ruang tunggu dan istirahat.

Sebenernya siiih, kepingin sekali bobok-bobok sejenak. Namun berhubung hal tersebut mustahil dilakukan dengan hair do seberat ini, akhirnya gue malah selfie. Pertama sendiri, abis itu R, mamah-mamah, cici, pada ikutan.

Sempet nge-tweet dan update status juga lho. Sungguh anak socmed sejati.

Di tengah kesibukan gue sama henpon, salah satu dari WO gue tiba-tiba masuk, dan meminta kami bersiap, karena tinggal itungan menit sebelum puncak acara aka resepsi. Brace yourself! *pake sepatu*

2 comments: