Friday, July 31, 2015

Mendadak Drama

Seperti cerita gue di sini, kemaren, akhirnya, dummy invitation gue kelar. Step selanjutnya hanyalah melakukan pemilihan warna, supaya produksi masalnya bisa segera dimulai.

Gue pikir, gancil lah ya, cuma masalah warna. Papa mamanya R pun udah menentukan pilihan mereka. Tinggal bokap nyokap gue.

Rabu malem, pas gue dan R ketemu di peresmian aplikasi Travelio, dummy-nya dikasihin ke gue. Malemnya, gue kasih liat ke bokap nyokap. Nyokap gue no issue sama warna. She will go with what we choose. Okedeeeh.


Tapi, yang tak disangka dan diduga adalah reaksi bokap gue. Dese ngamuk! Bukan ngedumel gitu ya, tapi ngamuk beneran gitu, huhu.

Permasalahannya adalah karena amplop. Bentuk amplop undangan gue kan emang kayak air mail gitu. Nah, bokap gue kurang suka, karena menurut doi, amplop undangan yang bener itu harus polos dan bersih. Amplop undangan gue dinilai kurang decent untuk diberikan ke petinggi-petinggi perusahaannya.

Gue kaget, karena selama ini gue selalu update progres design, dan nggak pernah ada komplen. Lha sekarang dummy udah jadi, produksi udah siap dilakukan, kok mau revisi lagi? *gigitin cardboard*

Manalah ini udah mau Agustus banget. Kalo molor lagi produksinya, gue ngeri waktu untuk nyebarin undangannya jadi mepet banget. Ditambah, masa depan siapa sih yang tau? Misalkan *amit-amit* ada masalah pas produksi, piye? Kudu dipikirin, kan. Nggak bisa pegangan sama best case aja.

Gue dan R berusaha sebaik dan sesabar mungkin mengkomunikasikan ini ke bokap. Cuma berhubung ybs kekeuh, ya mental. Alhasil kami berdua terpaksa ngalah, dan di shameless-shameless-in, minta tolong designer undangan buat bikinin design amplop yang lebih polos.

Nggak cuma sampe situ aja, besok malemnya, tiba-tiba bokap gue mention masalah gelar pas dinner. Doi nanya, kenapa gelar gue dan R nggak dicantumin di undangan. Gue diem aja, berhubung nggak punya alasan sih. Cuma nggak mau aja. Emang musti banget pake ya?

Ngeliat gue cuma diem aja, bokap akhirnya melontarkan argumennya tentang keharusan terpampangnya gelar di undangan. Sementara adek dan nyokap gue yang sibuk bilang, "Aaah ga usah lah. Ngapain sih pake gelar?", "Yailah, itu mah undangan jaman dulu, kali...", dan seterusnya.

Gue cuma menatap kosong piring makan gue, abis itu masuk kamar, dan nangis. Nggak lama, nyokap gue masuk dan meyakinkan gue, nggak pake gelar pun nggak apa apa. Nggak usah direvisi kalo untuk masalah itu.

Thank God for her :")

Gegara drama undangan inipun, gue udah dua kali bersitegang sampe hampir ribut sama R. Faktor dia lagi stress di kantor juga, sih. Tapi mostly, karena kami berdua snewen mikirin produksi undangan bakalan mundur lagi.

Sampe saat ini, belum ada kepastian masalah design amplop undangan. Akan segera dirembukin lagi, hopefully soon, semuanya akan beres dan kembali damai seperti sediakala.

At the end of the day, gue sadar, bahwa keputusan apapun yang dipilih nanti, we can't win everyone. Pasti mengecewakan salah satu pihak, lepas dari besarnya. Tapi yaudalahya... Gue belajar ikhlas. It's just an envelope, afterall.

Yang penting undangan gue nggak telat aja deh, sekarang. Mau pake amplop sinar dunia juga hayolah... (BENER YAAAA)

2 comments:

  1. *elus-elus pundak* Yang sabar ya. Mudah-mudahan segera terselesaikan dengan baik. Balik lagi, it's just an envelope afterall, sayang kalau sampe berantem-berantem sama orang yang kita sayang padahal kita masih bisa memaksakan diri sendiri untuk ngalah. Yang penting isi undangannya kok. Meskipun gak rela, meskipun maunya sesuai yang kita udah rencanain, meskipun rasanya pengen ngamuk nangis2 kesel kecewa karena rencana kita harus berubah (mepet pula)... tapi yaaahh sekali lagi, mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dengan baik ya.

    ReplyDelete
  2. Oliv : Ho oh, amiiin. Terima kasih, darling :* Iyah, sekarang sih aku amplop yang mana ajalah, yang penting semuanya segera sepakat dan bisa mulai produksi. Huhuhu. Prioritasnya cuma cepet aja :(

    ReplyDelete