Wednesday, November 12, 2014

Souvenir VS Photobooth

Dari dulu, gue kurang suka segala sesuatu yang sifatnya mubazir, semurah apapun itu. Dalam persiapan nikah ini, contoh kasus kemubaziran banyak banget ditemui. Salah satunya dalam bentuk souvenir pernikahan.

Berhubung gue sadar penuh sama kemampuan, I know I won’t be able to give my guests a super useable yet expensive souvenir. Gue nggak ada masalah sama ngasih souvenir. But get this point, kalo akhirnya cuma dibuang, buat apa?

Sedangkan souvenir yang useable macem notes yang decent, termos air panas (sumpah gue pernah dapet!), dan duit (halo, anaknya Pak Harto.), udah pasti harganya bikin gue ngelus dada. Dada R. Bisa pingsana in corporesano doi.

Makanya, gue berusaha keras mikirin souvenir yang useable tapi murah. Dalam artian akan kepake dan nggak dibuang gitu aja.

Dan kemudian ide itu tiba-tiba muncul dalam kepala.

Photobooth


Alasan pertama, hasilnya –berhubung ada muka– udah pasti disimpen, kan? Apalagi kalo udah dandan dan pake baju super oke.

Alasan kedua, photobooth jauuuh lebih ekonomis karena itungannya borongan. Jadi jam, bukan kuantitas. Sedangkan souvenir pasti itungannya kuantitas, plus harga kisarannya (kalo mau oke) sekitar Rp 8.000 – Rp 20.000 per buah.

Semua persyaratan yang gue minta terpenuhi. Nggak bakalan dibuang tapi tetep ramah sama kantong. Horeee!

Begitu gue bilang sama R tentang souvenir berupa foto ini dan ngejelasin alasannya, doi langsung setuju. Yes! We both agreed it was a great idea.

Tapi berhubung kesempurnaan cuma milik yang maha kuasa, ide ini tentu saja punya kekurangan. Kalo buat yang dateng sih, fotobut tentu saja nggak jadi masalah. Nah kalo yang angpao-nya nitip gimana?

Pertanyaan ini dikemukakan sama maminya R dan serta merta gue langsung panik. IYA JUGA YA. Kalo nitip gimana? Masa nggak dikasih apa-apa? Kalo yang dititipin disangka nilep angpao-nya gimana? Masa pernikahan gue sama R jadi cikal bakal perang sodara sih? *berlebihan*

Tapi intinya, pertanyaan ini jadi PR gue sama R untuk urusan souvenir. PR yang sampe sekarang belom dikerjain karena belom tau jawabannya, hahaha.

Boleh bodo amat aja nggak sih? *ditoyor*

2 comments:

  1. hahahhahhaha
    kalo aq sih mikirnya ke tamu yang merupakan para 'tua2' *maap*
    kemungkinan agak malesss buat ngantriiii photo, kalo yg muda2 sih dijabanin aja yakan ..
    nah kalo yg 'tua2' ini pada males ngantri ?mereka ga dapet apa2 juga dong ?
    just my opinion yaaaaaks :)

    ReplyDelete
  2. Derry : He eh, makanya akhirnya nyerah dan kembali ke souvenir biasa huahahaha :)) Tapi belom tau nih apa souvenirnya :)))))

    ReplyDelete