Tuesday, November 4, 2014

Bridal Survey - Ming

Perjalanan pencarian bridal berlanjut!

Our next destination was... Ming!

Kali ini gue dateng lengkap dengan nyokap, dan R sekeluarga. Lengkap, cing! Sebelum ke Ming, gue berinisiatif menyarankan untuk mampir ke Tina Andrean Kelapa Gading dulu. Tujuannya cencu saja ngasih liat gaun yang bikin gue jatuh hati beberapa hari yang lalu kepada kedua nyokap.

Sampe di Tina, dibantu Mbak Rosi, sekali lagi gue nyobain gaun luar biasa itu. Puji Tuhan, dapet pujian bertubi-tubi dari keluarga, yang mana langsung ditarik kembali begitu denger harganya. Ahahaha, kenapa kamu mehong sekali sih, sayang?

Diskon 90%, kek! *dijejelin botol hairspray*

Kelar cengar cengir sama Mbak Rosi, dan pamit undur diri dengan alasan mau rundingan masalah harga, kami sekeluarga langsung menuju ke Ming.

Sempet harap-harap cemas Ming-nya tutup, eh ternyata teteup buka! Horeee. Langsung deh kami masuk, dan disambut oleh Mbak Dian. Mbak Dian mempersilakan kami duduk, kemudian ngejelasin ketiga jenis paket yang disediakan oleh Ming.

Kesimpulan gue masalah paketnya?

Kebanyakan yang musti diupgrade, alias standar. Bunga tangan, full rose. Kalo nggak mau begitu, upgrade. Mobil, kalo mau Alphard, upgrade. Baju pengantin mau baru atau tangan kedua, upgrade.

Komponennya pun masih lebih lengkap Gester. Ming nggak ngasih voucher kartu undangan dan perawatan wajah, sedangkan harga paketnya mirip.

That was about the package.

Sekarang baju pengantinnya.

Setelah dijelasin tentang paket, kami diajak ke lantai dua untuk ngeliat koleksi baju pengantin. Seperti yang gue bilang di atas, paket yang paling lengkap di Ming dapetnya baju tangan ke 2. Artinya, gue bakalan jadi orang ketiga yang make baju itu. Kalo mau baju tangan pertama atau baru, kudu upgrade. Tangan pertama nambah 3 juta, baru nambah 7 juta.

Berhubung gue nggak terlalu peduli urusan tangan ke berapa, semua rak baju pengantin gue sisir. Berhubung gaun-gaunnya nggak terlalu banyak (masih jaoooh lebih banyak Gester), satu demi satu gue liatin. Di Ming, gue sempet nyobain 4 gaun yang semuanya... well, gue gak suka. Ada satu gaun yang paling mendingan ketimbang yang lain, tapi pas gue nengok ke belakang, harapan gue langsung pupus seketika ketika menemukan barisan pita berjajar manis di sana.

Sumpah gue nggak tau ada salah apa pita sama gue, but I think ribbon and wedding dress never make a perfect match. Ever.

Parahnya lagi, pitanya permanen alias nggak bisa diremove. Yak sudah. Pupus harapan.

Trus yang bikin gue tambah bete, nyokap gue dimarahin waktu minta R fotoin baju pengantin yang lagi gue coba. Mereka bilang gak boleh foto kalo belom deal. YAELAH BROOOO *toyor*

Begitu keluar dari Ming, gue langsung komat-kamit berdoa dalem hati supaya nggak usah ke sini lagi. Gaunnya nggak ada yang gue suka, pelayanannya begitu pula. BHAAAAY!

No comments:

Post a Comment