Wednesday, June 10, 2015

Mbak Angel yang Ternyata Evil

Vendor dekorasi gue adalah Evlin Decoration. Buat capeng-capeng di luar sana, yakin deh, pasti udah familiar banget sama nama ini. Secara kliennya udah bejibun.

Gue akhirnya milih Evlin untuk dekorasi sepenuhnya karena rekomendasinya Joy. Karena menurut Mbak Nunung, Evlin itu jempolan banget, akhirnya, pas dateng ke wedding expo tahun lalu, gue, nyokap gue, R, dan nyokap R, pasang kacamata kuda dan tanpa liat-liat yang lain, langsung deal sama Evlin.

Saat itu, kami dilayani oleh marketing yang bernama Mbak Angel. Mbak Angel ini, kontras banget dengan namanya, justru sama sekali nggak ada angel-angel-nya. Orangnya judes bukan main, nggak ada respek-respeknya sama klien, dan ogah-ogahan pas ngelayanin.

Pokoknya bikin gue dan R hampir tebalikin meja sanking keselnya.

Tapi berhubung menurut Mbak Nunung dekorasi Evlin oke punya, nyokap-nyokap nyabar-nyabarin kami berdua. Dijutekin dikit tahan-tahanin deh, yang penting hari H dekornya cakeup.

Dengan dongkol, gue dan R terpaksa ngikutin saran nyokap. Meskipun yang ada di otak adalah sederet adegan penyiksaan, tapi di luar, senyum tetep kudu lebar. Senyum palsu!

Begitu DP dibayar, gue dan rombongan langsung buru-buru ngibrit pergi dari sana. Sepanjang perjalanan pulang, kami masih ngebahas betapa nyebelinnya Mbak Angel. Bodo amat deh bad mouthing bareng-bareng. Abisan KZL, sizt.

Dan ternyata, kedongkolan kami nggak berenti sampe di situ aja loh.

Ceritanya, di Bulan Maret yang lalu, gue dan R diinfo sama Joy bahwa ada salah satu klien mereka yang pesta di Semeru. Kami diundang untuk test food. Berhubung nggak ada acara, kami menyanggupi untuk dateng.

Hari H, ternyata ujan badai. Tapi berhubung udah janji, tetep dibela-belain ke sana.

Sampe di Semeru, sambil nyoba-nyoba makanan, kami celingukan nyari Mbak Nunung. Begitu ketemu, kami basa basi bentar tentang catering-nya. Di tengah-tengah percakapan, Mbak Nunung tiba-tiba bilang, "Eh, ini dekornya pake Evlin juga, lhooo..."

Gue sama R langsung manggut-manggut.

"...dia nambah xx juta, kalo nggak salah..."

Gue dan R langsung saling pandang. WHAT? Nambahnya xx juta? Sama dooong?

Kami berdua langsung mengedarkan pandangan kemudian sadar, KOK... KOMPONENNYA BEDA?

Pertama, ada dua pohon yang harganya masing-masing 2,5 juta. Kedua, tirai di lorongnya sampe ke langit-langit. Ketiga, dan yang paling bikin gue dan Roy naik darah, pelaminannya 3D.

Padahal kata Mbak Angel, pelaminan 3D itu harus nambah sekitar 20 juta lagi. LHA ini bayarnya sama kok komponen yang dikasih beda jauh?

Masa rate-nya lain-lain tiap pengantin?

Kalo bedanya dikit, gue ngertilah. Paling itu masalah pinter-pinternya nawar aja. Nah kalo bedanya sampe puluhan juta, kan terang aja gue berasa diboongin.

Saat itu juga kami berdua foto-fotoin segala ketidakadilan yang kami temui, abis itu pulang dengan niat demo gede-gedean sama Evlin. Gue langsung ngontak WO gue dan nyeritain semuanya. WO gue langsung ngeh begitu gue sebut nama Mbak Angel. Ternyata sebelum gue, ada juga capeng yang bermasalah sama marketing yang satu ini.

OWALAH, ternyata track record-nya emang rese...

Beberapa minggu lalu, gue, R, dan WO kami dateng ke kantor Evlin untuk negoisasi ulang masalah komponen yang didapet. Sayangnya, marketing yang ngelayanin gue di sana juga nggak bisa berbuat banyak, karena gue dan R adalah tanggung jawab Mbak Angel.

Akhirnya kami diminta untuk menemui ci Evlin, dan langsung protes nego sama beliau. Tapi sampe sekarang, sms kami masih dicuekin aja tuh.

Pusing pala barbie~

3 comments:

  1. Hi, aku boleh minta contact kamu? Mau tanya2 decor, kebetulan aku pake evelin jg. Thanks before..

    ReplyDelete
  2. Ris : Boleeh banget! Monggo hubungi aku di blogsarah@hotmail.com yaa :)

    ReplyDelete
  3. hi, boleh minta contact km gak?
    mau nanya ttg decor (evlin hehe)

    ReplyDelete