Monday, May 18, 2015

Wedding Shoes

Weekend minggu kemaren, gue dan R bertekad untuk ngeberesin masalah sepatu capeng buat hari H. Puji Tuhan, di mana ada tekad, di situ ada jalan yaaa. Meskipun banyak aral melintang, per hari ini, akhirnya urusan wedding shoes groom maupun bride udah kelaaar! HOREEEE!
Tinggal utang ceritanya, deh, di sini. Mari dilunasi!

Groom's :

Ukuran kaki R itu lebih besar dari kaki pria kebanyakan. Berhubung size-nya spesial, zo pazti, nyari sepatu buat doi tentu susah susah gampang susah. Centro, Metro, Sogo, Matahari, sampe Sarinah udah dikelilingin, dan masih nggak dapet yang pas. Sekalinya pas di kantong, nggak pas di hati. Sekalinya pas di hati dan kantong, nggak pas di kaki. Nggak ada yang sekaligus pas di kantong, hati, dan kaki. Syedih, huhu.

Yang paling nyesek adalah, ada satu model sepatu yang bikin R kesengsem, plus harganya masuk sama budget kami. Masih new arrival pun, jadi gue pikir ukurannya pasti masih lengkap. Eh pas nanya sama mbaknya, ternyata dua ukuran paling besarnya udah terjual. Hiks. Untungnya, sang mbak pramuniaga itu berbaik hati ngasih tau kode sepatu yang R mau, dan menyarankan kami untuk nyari di store mereka di Pasar Baru.

Oke deh, off to Pasar Baru!

Sampe di Pasar Baru, kami langsung menuju ke store-nya sepatu R, ngasih kodenya, dan Puji Tuhan, di sana ternyata stok ukuran R ada. Tinggal harap-harap cemas nih, would it fit? Soalnya kadang nomornya sama, tapinya pas dipake tetep aja kesempitan. Ujung-ujungnya jadi nggak nyaman.

Lagi, ternyata kalo jodoh ya emang nggak bakalan ke mana.

Begitu dicoba, ternyata muaaat banget sama kakinya R, modelnya sreg di hati, harganya pun nggak bikin kantong ledes. Hepi! Langsung deh dibeli.

PR sepatu R, done! *tebar confetti*

Bride's :

Ukuran kaki gue itu lebih kecil dari kaki perempuan kebanyakan. Berhubung size-nya spesial, zo pazti, nyari sepatu buat gue tentu susah susah gampang susah. Belom lagi, karena perbedaan umur tinggi gue dan R jaoooh banget, gue diharuskan untuk pake heels setinggi 12 cm. Seharian. Pingsan yeuk, kakak...

Karena itu, gue punya banyak syarat soal wedding shoes.

Pertama dan yang terutama, kudu Louboutin nyaman. Gue bisa kompromi deh sama model, asal kaki nggak lecet-lecet pas hari H.

Kedua, kudu masih masuk budget. Obviously, gutbaaay, Louboutin.

Ketiga, warnanya kudu Broken White atau Pastel Colour, dan heels-nya kudu 12 cm. No more, no less.

Berhubung syaratnya segudang, akhirnya pencarian wedding shoes buat gue jadi ribet setengah hidup. Ada yang warnanya pas, dipake sakit. Pas dipakenya nyaman dan warnanya sesuai, angka 0 di harganya banyak pisan. Pas ketemu yang warnanya sesuai, harganya masuk, dan (keliatannya) nyaman di kaki... UKURANNYA KAGAK ADA. 

Di situ kadang saya merasa sebaaal! *tebalikin rak sepatu*

Udah putus asa nyari, akhirnya diputuskan untuk bikin. Kalo beli jadi emang mustihal, mari beralih ke custom made ajun.

Maka hari Minggu kemaren, rame-ramelah gue, keluarga gue, dan keluarga R ke Donamichi, salah satu tempat pembuatan sepatu di Mangga Dua. Berhubung ini rekomendasi maminya R, gue langsung ho oh aja. Pasang kacamata kuda, nggak pake survey ke tempat lain, langsung melangkah pasti ke Donamichi.

Sampe sana, dipilihin beberapa model yang cocok oleh mbaknya, dan gue jatuh cinta pada pandangan pertama sama sebuah stiletto broken white yang sangat sederhana. Dipakenya juga nyaman di kaki, dan keliatan cantik karena modelnya pas dengan kaki gue yang kecil dan kurus. Harganya, Puji Tuhan masih masuk sama budget kami. 

Okedeh, bungkuuus!

PR sepatu gue, done! *pasang kembang api*

No comments:

Post a Comment