Wednesday, May 20, 2015

(Om) Grisvian I'm In Love

Sabtu kemaren, R, gue, om, adek, sepupu, dan nyokap gue menyambangi vendor Jas-nya R, dalam rangka mau bikin jas tambahan untuk seragam keluarga. Oknum yang mau bikin jas cuman om gue (kakaknya bokap), anaknya om gue yang paling kecil, dan adik gue. Om gue yang satunya dan kakaknya R nggak bikin, karena jasnya masih pada bagus dan yang terpenting, masih muat.

Vendor-nya sendiri namanya Grisvian Hewis, dan berlokasi di Cideng, yang mana beneran cuma selemparan kolor sama rumah om gue. Diputuskan untuk bikin di sini karena harganya lumayan, udah gitu modelnya ngikutin tren masa kini, jahitannya rapi, dan kata R, potongannya enak banget pas dipake.

Sampe di sana, kami disambut baik oleh Mas Dhika, PIC kami pas ambil paket buat Jas-nya Roy sama papa-papa. Mas Dhika ini baik dan helpful sekali. Dari mulai bantuin milih model dan warna, ngasih saran, sampe tawar menawar, semuanya dilakukan sepenuh hati. Berdedikasi lah, pokoknya.

Dibantu Mas Dhika, adek, sepupu, dan om gue milih-milih model dan bahan jas yang sesuai dengan gaya mereka masing-masing. Dengan sabar, semuanya dibantu untuk nyobain jas yang kira-kira mereka suka, sampe bener-bener dapet model potongan yang diinginkan.

Meskipun bahan yang dipilih bagus, harganya juga Puji Tuhan masih affordable. Asiknya lagi, di Grisvian, harga bahan dan jasa ngejahit nggak dipisah-pisah. Jadi nggak mahal pusing.

Kelar urusan pilih-pilih dan nawar harga, tibalah waktu untuk ngukur. Mas Dhika ngabarin bagian pengukuran, sementara adek, sepupu, dan om gue digiring ke fitting room.

Pas Mas Dhika kelar nelpun, tiba-tiba dia nyamperin rombongan kami, trus bilang, "Ci, nanti yang ngukur Bapak ya."

Gue langsung mengerutkan kening. "Bapak siapa, mas?"

"Pak Grisvian-nya, Ci."

JENG JENG JENG!

Serius nih, owner-nya langsung yang turun tangan ngukurin?

Pertanyaan itu terjawab ketika seorang pria empat puluhan yang masih ganteng, modis, dan gagah muncul di fitting room dan menyapa kami semua. Gue kontan langsung ngeremes tangan R, sambil senyum-senyum salting. Yaulih, kenapa nggak ada yang bilangin aku sih, Om Grisvian ternyata keren banget gini? *rapihin rambut* *benerin lipstik*

Udah gitu, nggak cuma rupawan nan menawan, doi juga jago banget urusan ngukur mengukur. Nggak cuma teliti, om Grisvian juga ngasih solusi-solusi untuk pundak sepupu gue yang miring setengah sentimeter, bahu adik gue yang kurus, dan perut om gue yang mulai buncit. Kata R, nggak heran jas-jasnya Grisvian jatohnya bagus banget di badan, dan enak pas dipake. Wong ngukurnya detail banget. Bonusnya, jasnya dibuat menutupi kekurangan tubuh, lagi. Ih, aku kagooom.

R langsung sikut-sikut gue sambil bilang pas fitting, dia maunya diukur sama Grisvian juga. Nggak mau tau. Soalnya R yakin, om Gris bisa bikin perut buncitnya jadi keliatan six packs. Seterah deh ya... *cuekin*

Kelar ngukur, gue dan keluarga langsung ngucapin terima kasih berkali-kali kemudian dadah-dadah centil. Abis itu gue bayar DP, dan kelarlah PR seragam keluarga laki-laki. Tinggal nunggu jasnya jadi aja deh. HORE!

PS: Semoga pas fitting nanti, ketemu sama Om Gris lagi. AMIN! *ikrib*

No comments:

Post a Comment