Tuesday, March 10, 2015

Belanja Kain

Sabtu kemaren, gue, R, nyokap, dan nyokapnya R berkunjung ke Mayestik dengan agenda belanja kain untuk seragam keluarga dan bridesmaid. Berhubung harga kain di Mayestik lebih murah ketimbang di Pasar Baru, maka demi kemashlahatan ekonomi, pilihan jatuh pada Mayestik.

Target kami adalah menemukan brukat, satin, dan tile dengan warna Tiffany untuk seragam keluarga, satin dan tile dengan warna Pink (almost Fuschia but lighter) untuk nyokap-nyokap, dan satin warna Baby Pink untuk bridesmaids dan seragam sahabat-sahabat CPW a.k.a gue.

Untuk pengelompokan warna, gue sengaja membedakan warna gaun nyokap gue dengan keluarga besar, dengan tujuan mereka jadi stand out dan lebih meminimalisasi kemungkinan nyaru sama bekhgron. Secara dekorasi gue akan lebih didominasi sama warna Tiffany, sedangkan Pink hanya akan jadi aksen.

Sedangkan bridesmaid, lagi-lagi gue dengan sengaja tidak memilih gaun putih untuk mereka, seperti umumnya Chinese Wedding. Alasannya karena, yang pertama, bridesmaid gue dua orang. Kalo gaun putih yang dapet dari bridal kan cuma satu ya. Sedangkan kalo nambah lagi mihil. Aku bokek.

Kedua, gue mau jadi orang satu-satunya yang pake baju warna putih. I don't like the idea bajunya bridesmaid mirip-mirip sama penganten. (Aih, kompetitif amat, ceu...)

Ketiga , secara aku cinta berat sama American Wedding, jadi dress bridesmaid-nya mau ngikutin American people, which usually is colourful and anything but white.

Dan yang terakhir, untuk keluarga besar (bokap gue dan nyokap R), they deserve the best color of the party. Tiffany (also known as combination of Tosca and Turquoise), warna dengan tone yang lembut, tapi nggak terlalu pucet. Juara, pokoke, sampe gue jeles berat dan kepingin bikin seragam juga.

Tapi ternyata, yang namanya nyari kain yang sesuai keingin dan kantong tuh susyah yaaa. Sekalinya ada yang bagus dan affordable, warna yang gue cari nggak ada. Warnanya ada, harganya bikin gue pingsan-bangun-pingsan-bangun (halo, brukat 2,5 juta). Harga cucok warna oke, stoknya abis. Gitu mulu sampe pala botak.

Untungnya, pas gue udah hampir putus asa, akhirnya ketemu tile dengan warna Tiffany yang percis cis cis sama ekspektasi. Langsung deh beli. Stok setoko diborong semua, dan gue pulang dengan 73 meter tile. Ahahaha.

Selain itu, satin bridesmaids dan satin nyokap pun udah dapet, jadi udah bisa dicoret dari to buy list. Satin keluarga juga udah beli, meskipun baru 13 meter. Masih kurang banyak.

Sisanya akan dicari pada petualangan yang berikutnya. Tungguin ya <3

No comments:

Post a Comment