Wednesday, September 16, 2015

Jenny & Jefri

Mungkin udah pada tau ya, bahwa undangan nikah gue dan R  akan berbentuk seperti tiket nonton. Bukaaan, bukan tiket nonton 21, apalagi tiket nonton Blitz. Bentuk tiketnya lebih mirip sama tiket pertunjukan film premier... di Amerika. Tetep ya, harus banget ke-Amerika-Amerika-an... *diludahin sama FPI*


Well anyway, intensi dari undangan berbentuk tiket nonton ini adalah demi menyesuaikan konsep besar pernikahan kami. Inspirasinya tentu saja datang dari Mr. Google. Sedangkan eksekusi, akan di-handle oleh duo Jenny & Jefri.

Jenny adalah salah satu temen kantor R yang berprofesi sebagai graphic designer. Meskipun bukan seorang invitation designer, Jenny paham betul maksud gue dan R meskipun hanya disampaikan lewat bahasa tubuh kata-kata. Doi mampu menerjemahkan dengan baik gambar di kepala kami berdua ke dalam sebuah file psd. Udah gitu, orangnya sabaaar sekali ngadepin calon pasutri yang plinplan ini. Hari ini maunya A, besok B, besok A lagi, besok C. Untung komputernya nggak dibakar yaa...

Hihi.

Setelah design dari Jenny rampung, proses cetak akan dilempar ke temen Jenny yang bernama Jefri. Bukan, mereka bukan sepasang kekasih. Kebetulan aja namanya mirip.

Sebenernya, Jefri lebih banyak terjun untuk ngerjain media promotion buat perusahaan, kayak bikin brosur, buklet, dan seterusnya. Nggak terlalu sering ngerjain undangan pernikahan, karena butuh ketelatenan yang lebih besar dan kudu detail. Tapi untungnya, doi membuat pengecualian untuk beberapa temen deket. Karena gue dan R direkomendasiin sama Jenny, akhirnya Jefri setuju untuk meng-handle proses cetak undangan kami.

HOREEEE!

Selain harga yang bersahabat dan hasil kerja yang rapih, salah satu yang bikin gue hepi banget adalah proses pengerjaan jauh lebih cepet ketimbang vendor undangan lain. Bayangin, dari acc dummy sampe undangan gue jadi, cuma makan waktu dua minggu. Nggak pake ngaret dan mundur-mundur. Padahal jumlah undangan gue lumayan banyak. 625 buah.

Pas nanya-nanya ke temen, untuk jumlah yang sama, kebanyakan vendor mereka minta waktu sebulan sampe satu setengah bulan. Lumi kan, bedanya?

Jefri juga menjadi penyelamat gue dan R waktu kami kelabakan karena harus bikin sticker untuk ditempel di souvenir (Looong looong story. More on this later, kay.). Kami dikasih rate yang cukup murah, udah gitu, proses bikinnya cuma dua hari. Gue pesen hari Selasa, hari Kamis barangnya udah nangkring di rumah.

Canggih ya?

Andai semua vendor begini. Betapa damainya hidup gue...

Contact:
Jenny : jenny.widjaja@yahoo.com

2 comments:

  1. wah satu lagi beress ya Sar, hehe. Tapi emang enakan gitu sih, cari temen or kenalan desainer grafis n cari percetakan sendiri. kalau vendor khusus wedding invitation, harus rela ngantri dan panjang sabarrr. :)

    ReplyDelete
  2. littlemissindri : Iyaaa, betuuul. Udah gitu harganya pasti jauh lebih mahal kalo ke vendor khusus wedding invitation. Padahal, menurut temen-temenku, designnya belom tentu bagus dan kerjanya belom tentu bener -___-"

    ReplyDelete