Wednesday, April 29, 2015

Wedding Ring Disaster

Tepat di hari wedding anniversary nyokap dan bokap gue tahun ini, sebenernya gue pergi ke ITC Cempaka Mas buat ngurus cincin kawin. Gue, bokap, dan nyokap. Kenapa kudu sama bonyok? Karena yang punya adalah anaknya bos bokap gue. Berhubung kenal, gue cencu saja mengharapkan... diskon. AHAHAHA.

Long story short, akhirnya model cincin yang gue mau ketemu. Ukuran jari kami juga gue udah tau, jadi sebenernya bisa langsung deal saat itu. Masalahnya justru terletak pada emasnya. Pake emas apa nih? Kuning atau Putih?

Gue spontan langsung jawab Putih. Duh, seumur hidup gue nggak pernah pake emas Kuning. Takut aneh ah...

Tapi nyokap dan bokap gue langsung menggeleng penuh ketidaksetujuan. Mereka mikirnya cincin kawin ya musti emas Kuning. Argumen ini pun dibenarkan oleh maminya R. Apalagi mengingat model cincin kami sepolos hati anak perawan...

Kalo kuning entar dikira perak lagi! Atau malah baja! Kan malu.

Errr, iya juga ya.

Berhubung masih mau mikir-mikir lagi, akhirnya gue nggak berani deal hari itu. Seminggu setelahnya baru ke sana lagi, dengan membawa Roy ikut serta.

Untung harga diskonnya udah ngiket, jadi di kunjungan gue yang kedua, gue sama R tinggal milih warna emasnya aja. Emas kuning akhirnya keluar sebagai pemenang. DP dibayar, dan kami kudu nunggu sebulan sementara cincinnya dibuat. Okedeh.

Ternyata, baru dua minggu lebih, gue dikabarin bahwa cincinnya udah kelar dibikin dan bisa diambil. Asik, cepet!

Hari Minggunya, gue dan R langsung meluncur ke ITC Cempaka Mas. Begitu dikasih liat cincinnya, gue agak kaget karena lebar banget. Takut cincinnya terlihat super besar di jari gue. Tapi ternyata, setelah nyobain pake, bagus lho! Manis pun. Nggak nyangka emas kuning ternyata cakep juga.

Setelah terbuai agak lama dengan model cincinnya, gue baru berasa... LHO KOK CINCINNYA SEMPIT?

Gue nengok ke R, dan ternyata dia merasakan hal yang sama. LHA? Kok bisa kesempitan? Kan kemaren udah ngukur berkali-kali?

Pas ngomong sama Mbaknya, doi dengan enteng mengatakan mungkin kami berdua gemukan. Gue dan R langsung pandang-pandangan. Buseeet, masa iya gemukan aja janjian?

Anehnya lagi, pas diukur, sizenya sesuai sama yang gue dan R minta. Jadi kesalahannya bukan di pihak Toko Emasnya juga sih. Cuma yang aneh, size cincin nikah kami dengan size cincin fitting-nya lain.

Salah siapa dong kalo gitu? :(

Entahlah, ketimbang kepala gue tambah sakit nyari siapa yang salah, mending nanya solusinya aja. Menurut mbaknya, cincinnya tinggal digedein. Kena biaya sih, tapi nggak mahal.

Berhubung gue dan R nggak punya pilihan lain, akhirnya kami memutuskan untuk gedein cincin, tapi nanti aja kalo udah deket-deket hari H. Sekalian grafir nama, berhubung kata mbaknya, kalo mau digedein, mending jangan digrafir dulu. Karena ujung-ujungnya sebelum digedein, grafirnya musti diapus. Yowes, gue nurut aja.

Harapan gue urusan cincin bakalan kelar by the end of April langsung bubar jalan, mengingat ada PR musti ngegedein cincin. Yailah, ada ada aja ya... :(

6 comments:

  1. Gak apa-apa cuma ditipisin dikiiiiiiiiiiiiiiiiiit aja bagian dalemnya hahaha. Cuma ya emang males rempongnya mesti ke sana lagi sih ya hihihihi. Dan iya bagussss, aku waktu ngeliat postingan di IG langsung nunjukin ke koko sambil ngomong "TUH yang begini ini loh yang aku mauuuuu, panya sih yang norakkkkkkk?" *sambil menahan diri untuk ga ngejambak* :lol:

    ReplyDelete
  2. Oliv : iyaaah, kata mbaknya juga nggak makan waktu lama sih, cuma males mondar mandir ke sananya T___T huaaa itu model cincin aku ditolak abis abisa loh sama para papa mama :))) kelewat polos katanya, trus disuruh tambahin berlian :))) lah kan jadu mehong kalo tambah berlian huahahahaha. Jd yaudah, aku sm R keras kepala aja bilang maunya begini. Semoga nggak durhakoo >„<

    ReplyDelete
  3. Nah mungkin karena si koko itu satu angkatan kali ya sama papa mama kamu. Hahahahahahahaha. Baru-baru ini dia tetiba ngalah dan bilang mau bikin cincin yang sesuai mau aku aja, LAH padahal cincin yang sesuai mau dia juga udah kita bikin! Mau gilak gak. Akhirnya aku bilang ga usah, trs dia blg "Ntar abis nikah, sometime after kita bikin lagi aja ya yang sesuai mau kamu." ... Iya apa kata lo lah bang :)))))

    ReplyDelete
  4. Oliv : Argumen mamaku persis kayak gitu. Katanya ini kan yang buat dipajang dan dipake pas hari H, jadi dikasih berlian biar cakep, nanti kalo mau bikin yang polos, setelah nikah aja. Lah cincin kawinnya emang mau berapa banyak :)))) Wong bikin satu yang nggak pake berlian aja engap bayarnya :)))) Ini lagi mau bikin dua, satu pasang pake dan enggak *jedukin kepala ke tembok* :))))

    ReplyDelete
  5. Hue?? Jadinya beneran bikin dua pasang? Huaahahaahahhaha. Yah pikir positif aja jadinya kanan kiri bisa pake cincin kawin :)))))))))

    ReplyDelete
  6. Oliv : Enggaaak :))) Mamiku maunya gitu, aku ogah ahh, sayang uangnya >.<

    ReplyDelete